• Kamis, 27 Januari 2022

Sejumlah Kios Pedagang Pasar Galekan Wongsorejo Banyuwangi Terbakar, Kepolisian: Dalam Penyelidikan

- Sabtu, 15 Januari 2022 | 11:16 WIB
Sejumlah Kios Pedagang TraPasar Galekan Wongsorejo Banyuwangi Terbakar, Kepolisian: Dalam Penyelidikan (Ist/Jaenudin/KabarRakyat)
Sejumlah Kios Pedagang TraPasar Galekan Wongsorejo Banyuwangi Terbakar, Kepolisian: Dalam Penyelidikan (Ist/Jaenudin/KabarRakyat)

KABAR RAKYAT - Sejumlah kios pedagang Pasar Galean, Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi terbakar dini hari, Sabtu 15 Januari 2022, pukul 02.30 WIB.

Sebanyak 9 unit mobil pemadaman kebakaran (Damkar), Dinas Pemadaman Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Banyuwangi dikerahkan ke lokasi kebakaran kios pedagang pasar tradisional, desa Galekan, Wongsorejo.

Namun belum bisa dipastikan, penyebab kebakaran centra transaksi ekonomi pedagang tradisional warga Wongsorejo. Wilayah kecamatan paling utara, perbatasan dua kabupaten Banyuwangi-Situbondo di poros utara jalur Pantai Utara (Pantura). Tampak semburan api dan asap membumbung tinggi.

Baca Juga: Kebakaran Rumah di Giri, Kabid Damkar Banyuwangi:Dipicu Lilin saat Listrik Padam

"Sebanyak 9 unit Damkar telah didatangkan ke lokasi kebakaran Pasar Galekan, Wongsorejo," jelas Kabid Damkar Banyuwangi, Soltoni Munir dihubungi KabarRakyat via ponsel, Sabtu 15 Januari 2022.

Informasi dihimpun KabarRakyat, menyebutkan titik lokasi kebakaran melihat dari api berada di dalam pasar. Sejumlah kios dan gudang barang dagangan tampak ikut terbakar.

Saat ini Kepolisian, Polsek Wongsorejo di back up oleh Polresta Banyuwangi melakukan penyelidikan kabakaran di Pasar Galekan.

Baca Juga: Keunggulan Nilai Luhur dan Kearifan Lokal Indonesia Berpeluang Besar dalam Pengembangan Metaverse Dunia

Kapolsek Wongsorejo AKP Sudarso, juga dikonfirmasi via HP (handphone) mengatakan peristiwa kebakaran dalam penyelidikan.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Berbagai Kejutan Promo 10.10, Ini Penawarannya

Rabu, 29 September 2021 | 13:39 WIB

Ativitas Ekonomi di Puncak Bogor Mulai Menggeliat

Selasa, 24 Agustus 2021 | 20:37 WIB
X