• Selasa, 24 Mei 2022

Pasar Ekspor Nasional Dilepas Mendag Lutfi dari Jakarta : Ekonomi Mulai Pulih Harus Dirawat

- Kamis, 23 Desember 2021 | 23:22 WIB
Mendag Muhammad Lutfi. Pasar Ekspor Nasional Dilepas Mendag Lutfi dari Jakarta : Ekonomi Mulai Pulih Harus Dirawat . (Kemendag/Carva)
Mendag Muhammad Lutfi. Pasar Ekspor Nasional Dilepas Mendag Lutfi dari Jakarta : Ekonomi Mulai Pulih Harus Dirawat . (Kemendag/Carva)

KABAR RAKYAT - Ekonomi nasional dipastikan pulih. Pada penghujung tahun 2021, Kementerian Perdagangan (Kemendag) RI, melepas pasar ekspor ke beberapa negara tujuan.

Pelepasan ekspor nasional 18 titik dari berbagai produk industri Indonesia, dipimpin langsung Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi secara hibrid.

Ditegaskan Mendag Lutfi, ekonomi nasional mulai pulih. Momentum ini harus terus dijaga secara serius agar perekonomian Indonesia bisa lebih cepat bangkit dan tumbuh.

Baca Juga: H-2 Jelang Hari Libur Nataru, Arus Mudik di Pelabuhan Ketapang-Gilimanuk Masih Normal

“Hari ini saya melepas ekspor senilai Rp35,03 triliun secara serentak di 18 titik di 62 kabupaten/kota di 26 provinsi di Indonesia secara hibrida," kata Mendag Lutfi, Kamis 23 Desember 2021.

Pelepasan ekspor ini, sebut Mendag Lutfi, merupakan kolaborasi dan kerja sama dari seluruh pemangku kepentingan, baik pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan para pelaku usaha untuk mendorong pemulihan ekonomi nasional, serta meningkatkan kinerja ekspor nasional.

"Saya berharap pelepasan ekspor ini dapat memotivasi kalangan dunia usaha untuk terus mempertahankan dan memperluas pasar ekspornya,” imbuh Mendag Lutfi.

Mendag Lutfi memimpin pelepasan ekspor dalam acara "Pelepasan Ekspor Akhir Tahun 2021" yang dilaksanalan yang diikuti 278 eksportir dari 62 kabupaten/kota di 26 provinsi dengan lokus utama di PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia, Karawang International Industrial City, Jawa Barat.

Pemerintah, lanjut Mendag Lutfi, didorong untuk fokus pada peningkatan kinerja ekspor dalam rangka percepatan pemulihan ekonomi nasional.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Sumber: Kemendag

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X