• Kamis, 7 Juli 2022

Bupati Sidoarjo, Gus Muhdlor: BUMDes Harus Mampu Dongkrak Ekonomi Desa

- Senin, 22 November 2021 | 21:45 WIB
Tangkapan layar instagram. Bupati Sidoarjo resmikan BUMDes Tri Karya Agung di Desa Kebonagung.  (Instagram/@pemkabsidoarjo)
Tangkapan layar instagram. Bupati Sidoarjo resmikan BUMDes Tri Karya Agung di Desa Kebonagung. (Instagram/@pemkabsidoarjo)

KABAR RAKYAT, SIDOARJOBupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali mendorong Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) harus mampu dongkrak ekonomi masyarakat di tingkat desa.

Menurut Gus Muhdlor, sapaan akrab Bupati Sidoarjo, BUMDes seharusnya sanggup menjadi etalase bisnis yang baik bagi produk-produk di desa.

“Semua produk asal desa seharusnya bisa dipasarkan langsung melalui BUMDes,” ucap Bupati Sidoarjo yang dikutip Kabar Rakyat dari akun @pemkabsidoarjo pada Senin, 22 November 2021.

Selain itu, Gus Mudlor juga baru saja meresmikan Kantor Pelayanan Terpadu BUMDes.

“Kemarin saya meresmikan Kantor Pelayanan Terpadu BUMDes Tri Karya Agung milik Desa Kebonagung. Cukup bagus, itu jadi bukti BUMDes bisa bersaing,” ujar Muhdlor.

Bupati Sidoarjo juga menambahkan pentingnya kesadaran masyarakat di desa untuk membeli produk dari desanya sendiri.

Baca Juga: 11 Fakta Unik Toprak Razgatlioglu, Sang Juara WSBK 2021, Salah Satunya Kuasai Trik Senam

Contohnya, ketika ada kegiatan desa, konsumsi yang dihidangkan harusnya berasal dari produk-produk khas desa tersebut.

“Misal ada rapat RT, paling tidak hidangannya sinom yang diproduksi desa itu sendiri atau tetangganya sendiri. Jangan beli di supermarket, kecuali terpaksa,” tegas Gus Muhdlor.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Sumber: Instagram

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X