• Sabtu, 1 Oktober 2022

Animal Friends Jogja Fasilitasi Peternak Bebas Kandang Baterai, Kamu Perlu Tahu

- Sabtu, 30 Oktober 2021 | 06:19 WIB
Animal Friends Jogja Fasilitasi Peternak Bebas Kandang Baterai, Kamu Perlu Tahu    (AFJ for KabarRakyat)
Animal Friends Jogja Fasilitasi Peternak Bebas Kandang Baterai, Kamu Perlu Tahu (AFJ for KabarRakyat)

KABAR RAKTYAT, YOGYAKARTA - Animal Friends Jogja (AFJ) pertama kali bergerak kampanye Indonesia Bebas Kandang Baterai, menyelenggarakan diskusi terfokus tentang peternakan bebas kandang baterai.

Komunitas, Sahabat Hewan Jogja ini aktif mempertemukan spesialis, akademisi dan praktisi peternakan bebas kandang baterai dengan produsen telur untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan teknis tentang keberhasilan menerapkan sistem produksi telur tanpa kandang baterai di Indonesi, bertempat di Yabbiekayu Eco-Bungalows & Restaurant mendatangkan perusahaan konsultan multinasional Global Food Partners (GFP), pemateri utamanya.

Didampingi produsen telur berpengalaman dalam produksi telur bebas kandang baterai skala besar yaitu Bapak Roby Tjahya Dharma Gandawijaya, Direktur Utama PT. Inti Prima Satwa Sejahtera dan akademisi juga praktisi Prof. Dr. Ir. Ali Agus, DAA., DEA., IPU, ASEAn Eng.

Baca Juga: Pemkab Tepati Janji Bayar Ganti Rugi Lahan Terdampak Bendungan Bagong, Warga: Alhamdulillah..

Selain itu, akan hadir pula perwakilan dari Certified Humane, sebuah organisasi nirlaba terdaftar yang berdedikasi untuk meningkatkan kesejahteraan hewan yang diternak dalam produksi makanan dengan sertifikasi.

Diskusi AFJ bertema “Beralih ke Sistem Bebas Kandang Baterai: Harapan dan Tantangan”, agenda kelanjutan sarasehan AFJ bagi peternak yang masih menggunakan sistem kandang baterai—pada bulan Mei lalu ini adalah:

1. Memfasilitasi diseminasi pengetahuan dan pandangan terbaru kepada peternak dan peserta lainnya terkait sistem peternakan bebas kandang baterai.

2. Meningkatkan kesadaran dan pemahaman peternak dan peserta lainnya terkait kepentingan kesejahteraan ayam petelur.

3. Mengumpulkan dan mendokumentasikan informasi dari pihak peternak mengenai pendapat dan tantangan yang mungkin dihadapi ketika beralih.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Inilah 6 Tips Usaha Menengah Agar Cepat Berkembang

Selasa, 30 Agustus 2022 | 13:31 WIB
X