• Sabtu, 4 Desember 2021

Inilah Penyebab Mata Uang Kripto Shiba Inu Semakin Meroket

- Rabu, 6 Oktober 2021 | 20:40 WIB
Ilustrasi mata uang Kripto (David McBee/Pexels)
Ilustrasi mata uang Kripto (David McBee/Pexels)

 

KABAR RAKYAT, EKONOMI - Usai cuitan CEO Tesla, Elon Musk, di akun Twitter miliknya @elonmusk mendadak mata uang kripto Shiba Inu langsung naik. Terlihat pada unggahannya, 4 Oktober 2021 lalu, Elon Musk diketahui memberikan cuitan berupa gambar anjing dengan cuitan “Floki Frunkpuppy” tanpa kepikiran Shiba Inu.

Sehingga saat itu sama sekali tidak menyinggung mata uang kripto Shiba Inu sedikit pun dalam cuitan Elon Musk di Twitternya.

Siapa sangka, cuitan dengan foto anjing tersebut diketahui merupakan jenis Shiba Inu, sebuah anjing ras asli Jepang, yang dikenal memiliki bulu berwarna coklat kemerah-merahan, yang mirip dengan logo dari mata uang kripto dengan nama yang sama, yaitu Shiba Inu.

Dikutip KabarRakyat laman KabarDIY, Shiba Inu melonjak Usai cuitan lelaki bernama lengkap Elon Reeve Musk pada Senin, 4 Oktober 2021 lalu, koin yang khas dengan ikon anjing tersebut terus meroket. Bahkan, hingga Rabu, 6 Oktober 2021 pukul 16:30 WIB, harga Shiba Inu (SHIB) mencapai 69 persen pada level 0,00002190 dolar AS atau sekitar Rp 0,0312.

Baca Juga: Dindikbud Bondowoso Target 80 Persen Vaksinasi Pelajar Hingga Akhir Tahun

Tak hanya Shiba Inu yang mengalami kenaikan, namun beberapa mata uang kripto dengan logo anjing mirip cuitan Elon Musk juga mengalami kenaikan.

Sebut saja Husky (HUSKY) yang alami kenaikan hingga 73 persen, Akita Inu hingga 85 persen, Baby Doge, Doggy, Pitbull, hingga Kishu Inu (KISHU) yang juga menaik hingga 61 persen.

Sebenarnya, ini bukan kali pertama Elon Musk membuat harga mata uang kripto melonjak. Beberapa kali pengusaha tersebut sempat membuat harga Dogecoin hingga Bitcoin melambung.

Berita ini telah tayang di Berita DIY dengan judul: Mengenal Shiba Inu, Mata Uang Kripto yang Naik Usai Cuitan Elon Musk

Halaman:

Editor: Moh. Husen

Sumber: Berita DIY

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jember Juara Umum APKASI Otonom Expo 2021 di Bogor

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 09:27 WIB
X