• Sabtu, 4 Desember 2021

Bupati Deklarasikan Kopi Robusta Terbaik se Indonesia

- Senin, 4 Oktober 2021 | 20:14 WIB
Bupati Jember Hendy Siswanto meresmikan Kopi Robusta (Hms/MS Syarif)
Bupati Jember Hendy Siswanto meresmikan Kopi Robusta (Hms/MS Syarif)

KABAR RAKYAT, JEMBER - Kabupaten Jember sebagai pusat kopi robusta terbaik se-Indonesia di resmikan oleh Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto. Acara ini dilaksanakan di Bandara Notohadinegoro Jember, Jumat malam (01/10/2021).

Dalam acara tersebut, Bupati Hendy membeli produk jualan para pedagang kaki yang ada di sekitar lokasi saat acara berlangsung.

Bupati Hendy juga minum kopi bersama dengan para jajaran instansi terkait di antaranya dari Pusat Penelitian Kopi dan Kakao Indonesia, pimpinan OPD terkait, jajaran Forkopimda.

“Malam ini kami mendeklarasikan Jember sebagai pusat kopi robusta terbaik di Indonesia, tindaklanjutnya kita ada Puslitkoka Indonesia dan beberapa Perguruan Tinggi di Jember yang akan memberikan edukasi kepada para petani kopi robusta kita untuk kualitas yang lebih baik,” kata Bupati Hendy Siswanto.

Baca Juga: Banyuwangi Kembali Gelar Pameran Kepurbakalaan Peninggalan Kerajaan Blambangan

Baca Juga: Klinik Rapid Tes di Ketapang Kembali Menjamur, Hati-Hati Memilih Swab Antigen Jangan Tergiur Harga Murah

Posisi Kabupaten Jember strategis untuk pertanian kopi, diapit oleh Gunung Raung, Gunung Hyang Argopuro menjadikan biji kopi robusta dengan citarasa unik.

Lebih lanjut Bupati Hendy menyampaikan, Kabupaten Jember memiliki 18.000 hektar wilayah pertanian kopi robusta yang mampu memproduksi sekitar 11.000 ton pertahun.

“Mari datang ke Jember, menikmati kopi robusta terbaik di sini,” ajaknya.***

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jember Juara Umum APKASI Otonom Expo 2021 di Bogor

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 09:27 WIB
X