• Sabtu, 4 Desember 2021

Wapres Amin Tinjau Industri Halal Sidoarjo, Bukti Jatim Dukung Pengembangan Industri Halal Indonesia

- Jumat, 1 Oktober 2021 | 11:16 WIB
Wapres KH Ma'ruf Amin didampingi Gubernur Jatim Khofifah di kawasan industri Sidoarjo (Humas Prov Jatim for KabarRakyat)
Wapres KH Ma'ruf Amin didampingi Gubernur Jatim Khofifah di kawasan industri Sidoarjo (Humas Prov Jatim for KabarRakyat)

KABAR RAKYAT, SIDOARJO - Wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin meninjau pembangunan Kawasan Industri Halal Sidoarjo Safe ‘n Lock Halal Industrial Park di Sidoarjo, Jawa Timur,(30/9).

Pengembangan kawasan Industri Halal ini merupakan salah satu upaya pengembangan ekonomi dan keuangan syariah Indonesia.

Turut hadir di kawasan Industri Halal Wapres Amin, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah Teten Masduki, dan Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali.

Wapres Amin mengatakan jika Indonesia memiliki potensi besar dalam mengembangkan industri halal, antara lain sumber daya alam (SDA) dan sumber daya manusia (SDM).

Baca Juga: Empat Pelaku Kasus Senpi Rakitan Ilegal Mulai Disidang Pengadilan Negeri Banyuwangi

"Kita memiliki potensi besar, baik SDA-nya maupun para pengusaha yang selama ini belum kita kembangkan dengan baik," ungkapnya.

Sementara itu, Gubernur Khofifah mengatakan bahwa KIH Safe ‘n Lock Sidoarjo ini merupakan kawasan industri halal yang pertama di Jatim dan pertama di Indonesia yang beroperasi untuk pelaku UMKM.

Kawasan diharapkan support system yang mampu mendorong perkembangan industri produk halal di Indonesia.

“Indonesia dengan jumlah penduduk muslim terbesar di dunia sangat berpeluang mengambil kesempatan untuk mengembangkan produk halal. KIH ini akan menjadi support system dalam pengembangan produk maupun industri halal,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Sumber: Humas Provinsi Jatim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jember Juara Umum APKASI Otonom Expo 2021 di Bogor

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 09:27 WIB

Ibu-Ibu Berkebaya Kenalkan Produksi UKM Jember

Senin, 18 Oktober 2021 | 05:42 WIB

Rumah BUMN Wadah Pemulihan Ekonomi UMKM

Senin, 13 September 2021 | 08:52 WIB
X