• Selasa, 9 Agustus 2022

Segini Angka Pencegahan Kerusakan Ekosistem Ekonomi Kreatif Disebut Menparekraf Sandiaga

- Minggu, 19 September 2021 | 21:48 WIB
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno (Istimewa/kabarrakyat)
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno (Istimewa/kabarrakyat)

KABAR RAKYAT, BANYUWANGI - Berikut angka atau anggaran dibutuhkan pemulihan ekosistem ekonomi kreatif (Ekraf) penunjang pariwisata yang dijanjikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, saat pandemi Covid-19.

Dijawab langsung Menparekraf Sandiaga, besaran total anggaran untuk pemulihan ekosistem ekonomi kreatif tahun 2021 sebesar Rp2,45 triliun.Sedang tahun 2020 anggaran yang disetujui pemerintah (DPR RI) sebesar Rp 2,7 triliun.

Dipastikan Menparekraf Sandiaga untuk anggaran pemulihan ekosistem ekonomi kreatif akan ditingkatkan dan ditambah sub sektor penerimanya.

Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif (Kemenparekaf) akan kolaborasi dengan pemerintah kabupaten-kota dan provinsi untuk membantu bangkitkan sektor pariwisata Indonesia pulih.

Baca Juga: Menparekraf Sandiaga Cegah Rusaknya Ekosistem Ekonomi Kratif Penunjang Pariwisata, Begini Katanya

Tiga agenda pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, sebut Menparekraf Sandiaga, bakal diberikan adalah pertama, permodalan, kedua, pemasaran dan ketiga, pelatihan.

"Menparekraf akan all out untuk pemulihan pariwisata dan ekraf, mulai dari bantuan permodalan, membantu pemasaran wisata dan produksi usaha kreatifnya dan memberi pelatihan berbagai hal strategis," ungkap Sandiaga, di Pendopo Sabha Swagata Blambangan, Kabupaten Banyuwangi, Sabtu (18/9/2021).

Telah diberitakan, untuk memulihkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif bangkit kembali. Kemenparekraf mendorong Pengembangan Kabupaten-Kota (KaTa) Kreatif Indonesia yang memiliki potensi besar.

Baca Juga: Paulo Dybala Segera Tandatangani Perpanjang Kontrak di Juventus dengan Durasi 5 Tahun

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X