• Jumat, 22 Oktober 2021

Sandiaga Uno Menjadikan Kuliner Sebagai Penopang Ekonomi Banyuwangi

- Sabtu, 18 September 2021 | 15:51 WIB
Menparekraf Sandiaga Salahudin Uno diampingi Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani dan Anggota DPR RI Fraksi Gerindra Sumail di Pendopo Sabha Swagata Blambangan, Banyuwangi. (Choiri/kabarrakyat)
Menparekraf Sandiaga Salahudin Uno diampingi Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani dan Anggota DPR RI Fraksi Gerindra Sumail di Pendopo Sabha Swagata Blambangan, Banyuwangi. (Choiri/kabarrakyat)

KABAR RAKYAT, BANYUWANGI – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) terus inovasi mengembangkan wisata dari segala bidang. Terutama pengembangan ekonomi kreatif bidang kuliner, seperti yang bakal dikembangkan di Banyuwangi, Jawa Timur.

Menteri Pariwista dan Ekonomi Kreatif juga Kepala Baparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, bahwa Banyuwangi memang terdengar lebih banyak wisata alamnya.

Padahal, makanan khas Banyuwangi ini tidak kalah menarik untuk dinikmati sembari mengunjungi alamnya yang indah.

Ada beragam kuliner khas yang unik dan wajib kamu coba saat di Banyuwangi. Bahkan, ragam kuliner khas Banyuwangi ini ada di tiap sudut kota. Sejumlah tempat wisata kuliner Banyuwangi juga dikelola dengan baik dan mengundang banyak wisatawan.

Baca Juga: Jawa Timur Masuk Level 1 Assessmen Pertama Indonesia

Liburan ke Banyuwangi tentunya tak lengkap jika tidak mencicipi menu wisata kulinernya. Wisata Kuliner Banyuwangi seperti rujak soto, pecel rawaon dan masih banyak lainnya kaya akan rempah dan memiliki cita rasa yang unik.

Banyak dari makanan khas Banyuwangi ini yang bahkan sudah melegenda dan menjadi kebanggaan warga Banyuwangi. Sandi mengungkapkan, Ekonomi kreatif tidak hanya tentang kerajinan tangan atau sejenisnya.

Namun seperti yang di Banyuwangi kali ini pihaknya mengembangkan potensi dibidang Kuliner. Pasalnya, ada beberapa produk kuliner Banyuwangi bisa dikembangkan untuk dijual dan produksi secara masal sehingga dapat menjadi produk lokasl yang mendunia.

Baca Juga: Terobosan Baru, Pos Indonesia Perkenalkan Kurir Wanita O-Ranger Mawar

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ibu-Ibu Berkebaya Kenalkan Produksi UKM Jember

Senin, 18 Oktober 2021 | 05:42 WIB

Rumah BUMN Wadah Pemulihan Ekonomi UMKM

Senin, 13 September 2021 | 08:52 WIB
X