• Selasa, 7 Desember 2021

Menparekraf Sandiaga Dorong Potensi Ekonomi Kreatif 'Kota Tape' Berkembang

- Sabtu, 18 September 2021 | 09:45 WIB
Kemenparekraf Sandiaga Salahudin Uno (Ifa/kabarrakyat)
Kemenparekraf Sandiaga Salahudin Uno (Ifa/kabarrakyat)

Kemenparekraf, Workshop KaTa Kreatif Indonesia di Bondowoso Jawa Timur.

KABAR RAKYAT, BONDOWOSO - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menggelar Workshop KaTa (Kabupaten-Kota) Kreatif Indonesia di Graha Ijen Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Bondoso, pada pekan ini, (17/9/2021) malam.

Menparekraf Sandiaga dalam Workhop KaTa Kreatif Indonesia, Menparekraf Sandiaga, menilai, banyak potensi kerajian di Bondowoso dapat dikembang luaskan, misal industri bordir, peralatan besi, kerajinan sangkar burung, batik tulis Bondowoso, kerajinan kelompen, industri cambuk dan kerajinan kulit.

Melihat potensi besar ekonomi kreatif dari peserta wrokshop, Menparekraf Sandiaga, optimis 1.000 lebih lapangan kerja bisa terwujud. Potensi ekonomi kreatif saat ini patut di apresiasi, agar dapat meningkat segi inovasi, adaptasi dan kolaborasi agar kebangkitan ekonomi segera terwujud.

Workshop tersebut, jelas Sandiag, sebagai bentuk fasilitasi pengembangan potensi ekonomi kreatif berada di 25 kabupaten-kota, salah satunya Bondowoso. Sedangkan, berkaitan permodalan dan pemasaran industri kreatif, Menparekraf berjanji akan menindalanuti.

Baca Juga: Setiap Jumat, Pelanggan Warung Bang Zhoel 'Senyum'' Bayar Makan Cukup Pakai Doa

Baca Juga: Lindungi Tenaga Pendidik Keagamaan,Pemprov Jabar Dan BPJS Ketenagakerjaan Bukukan Rekor MURI

“Tapi ada PR juga tadi. Satu, permen tape harus packaging-nya lebih bagus dengan program kita. Bedah design, kemasan. Ke dua, diberikan kolaborasi antaea Bekaf dan permen tape. Dan dalam dua minggu di pasarkan bersama-sama dan hasilnya dilaporkan ke saya," ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Irwan Bachtiar Rahmat, masuknya Bondowoso dari 25 kabupaten/kota lainnya dalam workshop ini tentu menjadi motivasi untuk lebih mendorong para ekonomi kreatif.***

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jember Juara Umum APKASI Otonom Expo 2021 di Bogor

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 09:27 WIB

Ibu-Ibu Berkebaya Kenalkan Produksi UKM Jember

Senin, 18 Oktober 2021 | 05:42 WIB

Rumah BUMN Wadah Pemulihan Ekonomi UMKM

Senin, 13 September 2021 | 08:52 WIB
X