• Selasa, 6 Desember 2022

Bazar Online Instagram Live UMKM Bhayangkari Jawa Timur Ikut Pulihkan Ekonomi

- Kamis, 16 September 2021 | 05:25 WIB
Arumi Ketua Dekranasda Jatim hadiri Bazar Online Live Instagram Wirausaha Bhayangkari (Humprov Jatim for kabarrakyat)
Arumi Ketua Dekranasda Jatim hadiri Bazar Online Live Instagram Wirausaha Bhayangkari (Humprov Jatim for kabarrakyat)

KABAR RAKYAT, SURABAYA – Untuk meningkatkan daya jual masyarakat terhadap produk UMKM (usaha mikro kecil menengah) di Jawa Timur, upaya langkah pemulihan ekonomi. Telah digelar Bazar Online – Instagram Live UMKM Bhayangkari Jawa Timur ‘Wirausaha Bhayangkari’ digelar di Gedung Mahameru, Mapolda Jawa Timur, Rabu (15/9).

Kegiatan Bazar Online - Instagram Live UMKM, Wirausaha Bhayangkari bukan yang pertama kali, melainkan sudah berlangsung selama masa pandemi berjalan hingga kini. Acara tersebut, kali ini dikunjungi Ketua Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Jawa Timur Arumi Bachsin Emil Elestianto Dardak.

Bertepatan peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-69 tahun 2021, juga dihadiri Ketua Panitia HKGB ke-69 Niken Arief Sulistyanto, Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Timur Ully Nico Afinta, serta Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Timur Via Slamet Hadi.

Tak hanya itu, Ketua Umum Bhayangkari Juliati Sigit Prabowo juga berpartisipasi melalui virtual. Selain Bazar Online - Instagram Live UMKM, Wirausaha Bhayangkari digelar acara amal sosial, pembagian 2.500 paket sembako kepada 1000 pelaku UMKM Bhayangkari di Kab. Sidoarjo, 500 pelaku UMKM Bhayangkari di Kab. Bangkalan, 500 pelaku UMKM Bhayangkari di Kab. Pamekasan dan 500 pelaku UMKM Bhayangkari di Kab. Tuban.

Baca Juga: Unej Tetap Kuliah Daring, meski Jember Dinyatakan Level 1 Pandemi

Baca Juga: Pembaruan iOS 15 untuk Smartphone Apple dan iPad Sudah Dapat Diunduh pada 20 September 2021

Selain itu, diberikan pula bantuan usaha berupa bahan baku dan alat produksi untuk 20 UMKM Bhayangkari dan 5 UMKM non Bhayangkari di sekitar wilayah Jatim. Bantuan selanjutnya untuk 200 anak yatim-piatu, di mana orang tua mereka merupakan korban keganasan virus Covid-19.

"Saya tidak sabar untuk melihat bagaimana para pelaku UMKM, terutama mereka yang perempuan, terus berkembang dan berkarya. Kami di sini hanya bisa membina, selebihnya dinamika dan sentuhan sebuah produk ada di tangan para pengusaha ini," terangnya.

"Harapan saya UMKM Bhayangkari bisa terus sukses dalam berkreasi dan menginspirasi wanita-wanita di Jawa Timur. Agar mereka bisa lebih mandiri dan terus berkontribusi meningkatkan perekonomian daerah," jelasnya.***

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Sumber: Humas Provinsi Jatim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X