• Kamis, 27 Januari 2022

Rumah BUMN Wadah Pemulihan Ekonomi UMKM

- Senin, 13 September 2021 | 08:52 WIB
Rumah BUMN untuk UMKM (PLN for kabarrakyat.id)
Rumah BUMN untuk UMKM (PLN for kabarrakyat.id)

PLN Siap Jadi Koordinator Rumah BUMN di Provinsi Lampung

KABAR RAKYAT, BANDAR LAMPUNG - Rumah BUMN akan jadi wadah baru pemulihan ekonomi untuk Usaha Mikro Kecil Menengan (UMKM) di masa pandemi Covid-19 yang mulai turun angka positifnya.

Upaya pemerintah untuk pemulihan ekonomi ke para pelaku UMKM di daerah sekilas tampak kunjungan Staf Khusus Menteri BUMN bersama PT PLN (Persero) ke 4 lokasi rumah BUMN di Bandar Lampung.

Arya Sinulingga, Staf Khusus Menteri BUMN mengapresiasi pembinaan 1.122 UMKM yang dilakukan PT PLN sejak tahun 2017 lalu, Arya menilai peran UMKM selama pandemi Covid-19 ini sangat krusial.

Hal ini terbukti penopang pertumbuhan ekonomi adalah sektor UMKM. Dia juga menyampaikan rencananya untuk menunjuk PLN sebagai koordinator Rumah BUMN di Lampung.

Baca Juga: Cabor Drum Band Jember Optimis Raih 5 Emas di Porprov Lumajang

Sesuai tujuan dibentuknya, Rumah BUMN ini diharapkan dapat menjadi pembina UMKM. Tempat berkumpulnya milenial dalam mengerjakan suatu proyek, sebagai satgas bencana, dan tempat pembinaan milenial untuk menjadi calon pemimpin negeri.

General Manager PLN UID Lampung I Gede Agung Sindu Putra menjelaskan dengan adanya Rumah BUMN, PLN dapat lebih optimal membantu terbentuknya UMKM yang tangguh, mandiri dan berkembang.

Sebab, UMKM sudah terbukti menjadi roda penggerak ekonomi bangsa yang paling bertahan saat menghadapi krisis ekonomi yang pernah melanda di Indonesia. 

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Sumber: PLN

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jember Juara Umum APKASI Otonom Expo 2021 di Bogor

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 09:27 WIB

Ibu-Ibu Berkebaya Kenalkan Produksi UKM Jember

Senin, 18 Oktober 2021 | 05:42 WIB
X